Twitter

Selasa, 27 Agustus 2013

Cara Memperbaiki PC/Laptop yang bolak balik Selalu nge-RESTART Terus

Apabila kawan-kawan pusing tidak tahu cara memperbaiki PC/Laptop anda yang berulang kali bolak-balik di System Boot pada OS dan tidak bisa masuk ke Windows seperti Windows XP/7. Berikut saya akan berbagi pengalaman tersebut :

Untuk PC :
Apabila Rusak Hardware : 
1. Waktu itu PC saya bolak balik ke system Boot secara terus menerus dan tidak bisa masuk ke windows seperti gambar di bawah ini ;

Nah, apabila PC anda mengalami berulang-ulang ke sistem Boot OS seperti gambar di atas, maka saya akan berbagi pengalaman dengan anda. Berikut cara-caranya :
1. Matikan PC anda cabut semua kabel yang terhubung dengan listrik ( awas kesetrum, diusahakan telapak kaki jangan menyentuh ubin sebaiknya gunakan sandal/sepatu )
2. Kemudian anda coba mencopot semua kabel yang ada pada CPU anda seperti gambar di bawah ini ;

Silahkan anda copot semua kabel yang terhubung dengan CPU anda ;
3. Setelah anda copot semua kabel yang terhubung dengan CPU, lalu anda buka CPU anda dan cek kabel SATA yang terhubung dengan HARDISK anda ( lihat gambar di bawah )

Copot kabel yang berwarna merah dan warna-warni tersebut ( pelan-pelan ), anda lepas di hardisk dan yang terhubung di Maderbot. Setelah anda lepas/copot kemudian silahkan anda pasang kembali
4. Setelah selesai, silahkan anda hubungkan kembali kabel-kabel yang terhubung dengan CPU tadi dan silahkan anda nyalakan CPU anda :) Semoga berhasil :*

Apabila terjadi Kegagalan :
1. Berarti kabel SATA anda yang berwarba MERAH gepeng anda sudah rusak dan perlu di ganti.

Apabila Rusak Software :
~ Salah satu penyebab Software yang rusak pada windows ada beberapa akibat seperti File yang di rusak oleh Virus atau ketika anda Meng-Install sebuah program (Contoh : Windows Loader ) yang kemudian program tersebut mengrusak file windows tersebut sehingga pada saat di restart anda mengalami gagal masuk windows sehingga anda berulang kali masuk ke sistem boot secara terus menerus.
Jangan Lupa, anda harus membeli CD Install Windows ( XP/Vista/7/8 )
Berikut cara memperbaiki ;
1. Nyalakan CPU anda, kemudian masukan CD Windows pada CD-Room anda.
2. Tunggu beberapa saat, lalu anda Klik Install, lalu silahkan anda klik next-next saja sampai perintah berikutnya.
setelah anda Klik Install Now > kemudian anda silahkan Pilih directory C: yang akan di format untuk tempat penginstalan windows tersebut.
Tunggu sekitar setengah s/d 1 jam untuk meng-install tersebut. Gud luck :) (^-^) Gampang Kok

Join with Me Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates